mgmp matematika

Selamat datang di Blog Resmi
MGMP MATEMATIKA KOMISARIAT SUKARAJA KABUPATEN SUKABUMI
Forum untuk Diskusi Kompetensi Guru, bertukar Informasi tentang Kependidikan, keMatematikaan dan Sertifikasi Guru 2012
e-mail: mgmp.matematik@yahoo.com

Senin, 23 Juli 2012

Kisi Kisi UKG 2012

Guru sebagai ujung tombak pelaksanaan pendidikan menjadikan peran yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Tuntutan peran guru tersebut menjadi semakin besar dengan telah dicanangkannya “guru sebagai profesi” oleh Presiden pada tanggal 4 Desember 2004. Sehingga pada tahun 2005 terbitlah Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Sehubungan dengan hal tersebut, kebijakan Pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan profesi guru telah dilakukan melalui berbagai upaya.

Profesionalisme guru diselenggarakan melalui pengembangan diri yang dilakukan secara demokratis, berkeadilan, tidak diskriminatif, dan berkelanjutan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia dan kode etik profesi. Pengembangan keprofesian berkelanjutan melalui upaya peningkatan kompetensi guru yang dilaksanakan dan diperuntukan bagi semua guru baik yang sudah bersertifikat maupun belum bersertifikat. Sehubungan dengan itu, uji kompetensi guru (UKG) dilakukan untuk pemetaan kompetensi, pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dan sebagai entry point penilaian kinerja guru (PKG). Dengan demikian UKG bukan merupakan resertifikasi atau uji kompetensi ulang maupun untuk memutus tunjangan profesi.

Sebagai persiapan menghadapi Uji Kompetensi yang rencananya akan dilaksanakan serempak pada tangggal 30 Juli 2012, maka dapat di Download disini kisi-kisinya, caranya dengan mengisi terlebih dahulu bagian Matapelajaran Umum atau Matapelajaran Kejuruan sesuai dengan bidang study yang diampu, kemudian dibagian kanan dapat langsung dilihat pada ikon loop / lensa atau bisa juga langsung di download pada format:pdf  disebelah kanan lensa pada ikon tanda panah kebawah berwarna hijau .
Akan lebih mudah dan singkat klik daftar kisi-kisi dibawah untuk mendownload sesuai dengan Matapelajaran. Selamat Mencoba semoga bermanfaat
1. Kisi-kisi UKG Guru SD
2. Kisi-kisi UKG IPA SMP
3. Kisi-kisi UKG IPS SMP
4. Kisi-kisi UKG PKn SMP
5. Kisi-kisi UKG Bahasa Inggris SMP
6. Kisi-kisi UKG Matematika SMP
7. Kisi-kisi UKG Matematika SMA
8. Kisi-kisi UKG Matematika SMK
9. Kisi-kisi UKG Fisika SMA
10.Kisi-kisi UKG TIK
11.Kisi-kisi UKG Bahasa Inggris SMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar